Selasa, 17 November 2015

Obrolan

"Kamuuuu, muka aku jadi bulet banget nih! " pagi itu ketika akan bersiap-siap untuk kekantor, sambil mengganti beberapa gaya jilbab.. 
"Mana ? Enggak ko cantik" dia yang sedang siap-siap pun masuk kekamar dan melihat istrinya yang sibuk dengan jilbabnya sambil cemberut. 
"Tuh kan aku jadi jelek gini, dipakein jilbab bikin muka aku jadi lebarrrr" sambung istrinya. 
Kemudian sang suami menghampiri istrinya lebih dekat "Kamu mau tampil cantik di mata Allah atau mau tampil cantik di mata manusia?". 
Jleb! Cukup dengan kata-kata itu membuat hati si istri  tidak bisa berkata apa-apa lagi. Iya, jawaban sang suami sudah memuaskan hatinya.

Awal mula si istri pakai jilbab karena anjuran suami. Suami yang berasal dari keluarga yang islami, dikelilingi oleh keluarga yang hidup dengan ajaran islam membuat suami berharap agar sang istri menggunakan hijab di keseharianya.

Di lain cerita.

"Kamu liat deh rambut aku, rontoknya banyak banget" ocehan si istri sambil memandangi helaian rambut yang rontok selesai disisir.
 Suami pun menjawab "kamu salah shampoo kali..", "ini tuh bukan salah shampoo, tapi karena pake kerudung bikin rambut aku jadi super rontok kaya gini" cerewet si istri yang makin nelangsa melihat rambutnya yang sudah tidak indah dikarenakan seringnya dipaksa mengikat rambut basah untuk menggunakan hijab karena dikejar waktu untuk berangkat ke kantor. 
Sang suami dengan lembut menjawab "coba kamu bayangin deh, kalau tiap helai rambut yang rontok diganti pahala sama Allah.. Sekarang brp banyak nikmat pahala yg kamu dapet ?".
Si istri bisa jawab apa? Ga bisa, yang ada makin kagum sama suaminya.. 
Kadang perempuan cukup mendapat jawaban yang tepat untuk bisa melegakan hatinya yang resah ataupun gundah.

Obrolan kaya gini terjadi waktu awal-awal nikah dulu.. 

Sekarang sih boroooo borooooooo

23:28
16/11/15
Kamar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar