Rabu, 09 Januari 2013

Tumis sawi putih


Hai hot momma !! 

Kali ini gw bakalan posting resep sayur tumis sawi ala-ala gw, kenapa tumis sawi? Karena sawi putih salah satu sayuran kedoyanan laki gw.. hahahahha. Jadi kalau misalkan pulang ngantor udah cape banget jangankan mau masak, mau ganti daster aja malesnya minta ampyuunnn. Tapi ya kewajiban dan ladang pahala istri kan menyenangkan suami, jadi secape apapun perut suamiku ga boleh kelaperan (ngelantur). Jadi intinya adalah semua tumis-tumisan cuma butuh waktu kurang lebih 10 menitan buat disajiin, ini makanya kenapa gw suka banget masak ni sayur, kaya tema yang gw mau "as simple as possible" :)).


Nah, berikut adalah bahan-bahan tumis sawi putih :
- sawi putih satu bonggol sedang
- telur satu butir
- bakso sesuai selera
- cabe merah dan rawit diiris tipis sesuai selera
- 3 siung bawang merah iris tipis
- 2 siung bawang putih iris tipis
- garam dan merica bubuk secukupnya
- air secukupnya


Cara memasak :
- tumis bawang merah dan putih sampai harum lalu masukkan cabai, tumis sampai layu
- masukkan telur lalu di orek-orek kemudian masukkan bakso
- ketika bakso sudah matang masukkan sawi putih dan air
- masukkan garam dan merica bubuk, masak sampai matang.


Gimana, gampang kan? Gampang banget dehh, gw aja yang ga bisa masak bisa dapet 2 jempol dari suami gara-gara masakan ini. Nah tumis sawi ini paling pas buat makan malem, tinggal di gorengin nugget buat lauknya jadi deh masakan home made!
Selamat mencoba ya para ibu ibu muda, dan siap siap dapet pujian karena udah mau masuk dapur. Dijamin deh, bakalan nagih! Nagih karna bisa nyenengin suami :)

See yaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar