Minggu, 18 Oktober 2015

Deja vu

Sumber Foto : Disini


Gw rasa semua orang pasti pernah ngalamin yang namanya De javu.
Deja vu, yang asal katanya diambil dari Bahasa Perancis, adalah suatu perasaan ketika seseorang mengalami sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya. (Sumber : Klik Disini )

Deja vu  kadang kaya yang nyata banget kan, kaya gw tuh pernah ngalamin kejadian itu dan hapal kejadian beberapa detik kedepan. Gw ko mikirnya kaya gw yang di masa depan balik ke masa gw ngalamin deja vu sekarang, dan dia berusaha memperbaiki sesuatu yang salah disitu, itulah yang bikin gw ngerasa dua kali ngalamin kejadian kaya gitu. Aneh yaa pikiran gw..? :p

Kalau penjelasan ilmu psikologi tentang deja vu,  Pada awalnya beberapa ilmuan beranggapan bahwa deja vu terjadi ketika sensasi optik yang diterima oleh sebelah mata sampai ke otak (dan dipersepsikan) lebih dulu daripada sensasi yang sama yang diterima oleh sebelah mata yang lain sehingga menimbulkan perasaan familiar pada sesuatu yang sebenarnya baru pertama kali dilihat. Teori yang dikenal dengan nama optical pathway delayini patah ketika ditemukan bahwa orang buta pun bisa mengalami deja vu melalui indra penciuman, pendengaran, dan perabaannya. (Sumber : Klik Disini )

Yaaa gitu deh... 

Ga semua hal perlu dijelasin secara harafiah, anggap aja Rahasia Allah :D


11:08
19/10/15
Kantor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar