Minggu, 16 Agustus 2015

Apakah gw Bipolar Disorder ?

Apa itu Bipolar Disorder?
Kondisi dalam ilustrasi tersebut dapat digolongkan ke dalam bipolar disorder, yaitu jenis gangguan kejiwaan/ psikologis yang ditandai dengan perubahan mood (alam perasaan) yang sangat ekstrim. Istilah ini mengacu pada suasana hati yang dapat berganti secara tiba-tiba dan sangat bertolak belakang seperti dua kutub (bi-polar) berlawanan, yaitu positif yang berupa rasa bahagia (hipomania/ mania) dan negatif berupa rasa sedih (depresi) yang berlebihan.
Sumber : http://www.ekahospital.com/mengenal-bipolar-disorder

Ada salah satu temen kantor gw yg tiba2 nyeletuk "jangan2 lo bipolar kali kaya Marshanda". Jleb!!
Dikira gw gila kali.. eitssss... itu pikiran awal gw, karena kasus marshanda beberapa tahun lalu yang nge post di youtube dia marah2, banyak media yang membuat berita seolah2 penyakit bipolar itu adalah gangguan jiwa a.k.a Gila. Itupun yang bikin gw jleb banget waktu temen gw ngomong gitu.

Sebagai gambaran ya.. mood gw itu emang bisa berubah2 dalam hitungan jam atau hari. Cuma mungkin masih ga terlalu ekstrim kali ya jadi ga begitu nampak.

Tapi kalo dipikir2 ko jangan-jangan sih iya. Soalnya gw bisa yang ngerasa sensitive banget untuk hal2 kecil, bisa jadi sedih atau marah. Contohnya ke si boti, ga tau kenapa kl ngobrol sesuatu kedia ujung2nya bawaanya kesel sampe marah2 sambil mewek. Nangis disini tuh bener2 sampe air mata berlinang udah kaya yang ditinggal keluarga meninggal.kalau marah pun sampai yang histeris banget dan yang keluar dari mulutpun isinya jahat semua. Tapi.... setengah jam kemudian berasa nyesel dan ngerasa kaya yang ga ada apa2 gtu.

Setengah jam berasa kaya yang punya masalah paling berat sedunia, setengah jam kemudian kaya orang yang ga punya masalah apa2.. damai gitu.

Freak abis.. sumpah!

kaya sekarang nih.. gw lagi di sevel cilandak gara2 tadi kesel sama boti karna ngobrol ga didengerin, sepanjang nyetir marah2 sendiri. Duduk sambil ngopi bentaran mood udah bagus lagi, malah pengen cepet2 pulang dan minta maaf.

Aseli.. ini aneh banget!

ahh.. sudahlah. Cuss pulang deh.. kaki udh abis dikerubutin nyamuk!

17/08/15
02:48 pagi
Sevel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar